Akses Internet

STMIK Jenderal A. Yani menyediakan akses internet full bagi civitas akademika yang beraktifitas di kampus. Saat ini, tersedia akses internet dengan bandwidth ~ 20 Mbps yang digunakan bersama untuk aktivitas harian di STMIK Jenderal A. Yani. Akses ini tersedia dengan moda kabel (wired) dan nirkabel (wireless). Akses internet bermoda kabel tersedia bagi staf dan peralatan Laboratorium Komputer. Sedangkan akses nirkabel tersedia bagi semua civitas akademika yang berada di dalam kampus. Seluruh area kampus telah terliputi oleh jaringan nirkabel guna memberikan akses internet. Mahasiswa bisa mendapatkan akses internet nirkabel baik di selasar, lobby, ruangan, maupun halaman di sekitar kampus.

Akses internet nirkabel tersedia selama 24 jam, dengan implementasi mengikuti peraturan ketertiban di kampus. Wi-Fi Access Point telah tersedia di setiap lantai gedung kampus dan sekitarnya. Untuk akses internet, dapat digunakan AP dengan SSID berawalan SiJAY, misalnya SiJAY 1, SiJAY Park dll. Keterangan penggunaan akses internet ini telah disosialisasikan sejak awal ke mahasiswa, dalam forum Inisiasi Kampus (Inka) atau Pengenalan Program Studi (PPS) bagi mahasiswa baru.

Jika terdapat kesulitan untuk akses internet ini, mahasiswa dapat menemui staf Laboran di Ruang PUSI, atau mengisi form yang tersedia di situs ini, guna mendapatkan tanggapan atau support.