Skip to content
Pusat Sistem Informasi

Pusat Sistem Informasi

STMIK Jenderal Achmad Yani

Menu

  • Beranda
  • Tentang PUSI
  • Layanan
    • Laboratorium Komputer
    • Akses Internet
    • E-learning
    • Student Server
  • Peraturan
    • Tata Tertib Laboratorium Komputer
  • Panduan
    • FAQ
  • Kontak

Akun Bagi Mahasiswa di Student Server

Pusat Sistem Informasi Informasi 2 November 20136 April 2017account, informasi, mahasiswa, server

Sebagai bagian dari pendayagunaan Teknologi Informasi untuk kegiatan akademik, Pusat Sistem Informasi STMIK Jenderal A. Yani menyediakan layanan khusus bagi mahasiswa STMIK Jenderal A. Yani, berupa account dan space di Student Server.

Dengan memiliki akun pada student server, layanan yang didapatkan oleh mahasiswa adalah sebagai berikut :

  • Ruang penyimpanan sebesar 1 GB untuk menyimpan berbagai macam file, termasuk untuk hosting aplikasi web (PHP & MySQL)
  • Akses setiap saat (24 jam/7 hari) ke file-file Anda, selama terhubung dengan internet
  • Disediakan 1 (satu) buah database & user MySQL untuk keperluan aplikasi web, dengan jumlah tabel database unlimited
  • Disediakan folder khusus untuk hosting aplikasi web (PHP & MySQL), yang dapat diakses langsung dari internet
  • Shortcut nama dari subdomain mahasiswa untuk membuka aplikasi web masing-masing, misal http://mhs.stmikayani.ac.id/budi

Ketentuan Umum Akun di Student Server

  1. Fasilitas ini bersifat opsional, TIDAK DIWAJIBKAN. Hanya disediakan bagi mahasiswa yang ingin memanfaatkan.
  2. Setiap mahasiswa berhak mendapatkan 1 (satu) akun di server dengan username yang dapat dipilih, selama masih tersedia, belum dipakai oleh pihak lain
  3. Untuk mendapatkan akun, diperlukan proses pendaftaran mandiri oleh masing-masing mahasiswa, dengan prosedur yang dijelaskan secara terpisah.
  4. Kapasitas penyimpanan untuk setiap akun mahasiswa adalah 1 GB
  5. Apabila dikehendaki, pengguna dapat meningkatkan kapasitas penyimpanannya dengan mengirimkan e-mail request kepada Administrator (admin@mhs.stmikayani.ac.id) berisi besaran kapasitas yang diminta beserta alasannya. Kebijakan perubahan kapasitas dilakukan oleh administrator dan tidak dapat diganggu gugat
  6. Kelebihan penggunaan kapasitas akan menyebabkan pemblokiran otomatis atas akun tersebut
  7. Akun berlaku selama mahasiswa yang bersangkutan masih berstatus sebagai Mahasiswa AKTIF
  8. Apabila mahasiswa dinyatakan LULUS, maka akun yang bersangkutan akan segera dihapus dari sistem beserta file-file terkait. Disediakan waktu hingga 1 semester pasca wisuda untuk memindahkan data dan file-file yang tersimpan dalam server.
  9. Segala file yang disimpan menjadi tanggungjawab masing-masing pemilik akun.
  10. Maintenance server dapat dilakukan sewaktu-waktu dengan pemberitahuan sebelumnya.
  11. Disarankan untuk memiliki backup dari file-file dan database yang tersimpan di server. PUSI tidak bertanggungjawab atas segala kehilangan data yang terjadi karena penyimpanan file di Student Server.

Untuk mendapatkan akun ini, silakan melakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh PUSI melalui publikasi.

Share this:

  • Click to share on Twitter (Opens in new window)
  • Click to share on Facebook (Opens in new window)
  • Click to share on WhatsApp (Opens in new window)
  • ← Sistem Informasi Akademik
  • Panduan Penggunaan Akun di Student Server →
  • View stmikayani’s profile on Facebook
  • View stmikayani’s profile on Twitter
  • View stmikayani’s profile on Instagram
  • View stmikayani’s profile on YouTube

Web Link

  • STMIK Jenderal Achmad Yani
  • Penerimaan Mahasiswa Baru
  • Portal Informasi Akademik
  • E-learning
  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
  • Jurnal Teknomatika

Terbaru

  • Pengenalan Layanan TI Bagi Mahasiswa Baru
  • Gangguan Pada Student Server
  • Maintenance Pada E-learning
  • Upgrade Kapasitas Bandwidth Internet
  • Perubahan URL Portal Informasi Akademik
Copyright © 2022 Pusat Sistem Informasi. All rights reserved.
Theme: Accelerate by ThemeGrill. Powered by WordPress.