E-learning

E-learning (Electronic Learning) mengacu pada metode pembelajaran dengan melibatkan media elektronik, dalam hal ini adalah teknologi informasi (komputer & internet). E-learning dapat diikuti secara mandiri, dengan tuntunan langkah yang jelas (pace-guided) dan disesuaikan dengan akselerasi pembelajaran masing-masing peserta atau kelas. Selain itu, dengan menggunakan e-learning, konten lebih kaya variasi, dapat diupdate kapan pun dan dapat digunakan berulang kali (reusable).

Civitas akademika STMIK Jenderal A. Yani memanfaatkan E-learning untuk pendukung kegiatan pembelajaran. Keberadaan E-learning ini dimaksudkan untuk mempermudah akses ke resource pembelajaran tanpa terbatas ruang dan waktu. E-learning juga turut mendukung nilai positif pada akreditasi program studi dan institusi.

Sebagian mata kuliah yang diselenggarakan di STMIK Jenderal A. Yani telah menggunakan E-learning, baik untuk kegiatan kuliah tatap muka, resource sharing, upload tugas, forum diskusi maupun ujian mata kuliah. Setiap mahasiswa dapat mengikuti course sesuai matakuliah yang diambil pada KRS masing-masing pada semester berjalan. Umumnya pemberitahuan mengenai course yang berjalan akan diumumkan di awal semester.