FAQ

Berikut ini adalah FAQ (Frequently Asked Questions) a.k.a TILIL (Tanya Itu Lagi Itu Lagi) seputar layanan Teknologi Informasi yang dilaksanakan oleh Pusat Sistem Informasi. Silakan cermati hal-hal berikut sebelum bertanya lebih jauh. Apabila permasalahan yang Anda hadapi tidak terdapat disini, silakan sampaikan melalui form yang tersedia dalam tautan ini. FAQ ini akan diupdate secara berkala sesuai keperluan.

T : Bagaimana caranya mengakses internet lewat Wi-Fi di kampus STMIK Jenderal A. Yani?
J : Gunakan perangkat yang memiliki fasilitas Wi-Fi. Pastikan perangkat Anda dapat mendeteksi SSID Wi-Fi yang tersedia di kampus. Kemudian hubungkan dengan SSID yang tersedia, umumnya bernama SiJAY X, dengan password yang telah diberitahukan sebelumnya.

T : Bagaimana jika saya lupa password akun saya?
J : Terdapat beberapa akun yang terhubung dengan layanan TI, diantaranya adalah Portal Akademik, E-learning, Student Server. Untuk ketiga hal ini, prosedurnya berbeda. Apabila Anda lupa password Portal Akademik, silakan berhubungan dengan bagian RAE (Registrasi, Akreditasi dan Evaluasi) di Loket Akademik Gedung Belakang, yakni dengan Bapak Ismanto. Apabila Anda lupa password E-learning, silakan mengisi form ini. Apabila Anda lupa password Student Server, silakan buka form ini.

T : Apakah saya bisa mengakses informasi akademik saya dari luar kampus?
J : Bisa. Portal Akademik terbuka untuk diakses dari luar kampus, sehingga mahasiswa dapat melihat KRS, KHS, dan Rekapitulasi Hasil Studi secara online. Bagaimanapun juga, kerahasiaan akun (username & password) Portal Akademik menjadi tanggungjawab masing-masing mahasiswa.