Laboratorium Komputer

Laboratorium Komputer di STMIK Jenderal A. Yani dimanfaatkan oleh civitas akademik baik untuk kegiatan akademik maupun non-akademik. Akses penggunaan laboratorium tersedia bagi civitas akademika STMIK Jenderal A. Yani, khususnya mahasiswa dan dosen. Selain itu, terdapat beberapa pihak luar (institusi) yang bekerjasama dengan pengelola, untuk memanfaatkan Laboratorium dalam kegiatan eksternal kampus, misalnya Pelatihan dan Perlombaan untuk Umum.

Saat ini, tersedia 5 (lima) laboratorium di Gedung utama, yang terbagi ke dalam 2 lantai, yakni Lantai 3 (Lab IIIA – IIIC) dan 4 (Lab IVA – IVB). Seluruh unit PC yang terpasang di laboratorium merupakan PC dengan teknologi mutakhir, minimal menggunakan processor Intel® Core™ i3. Tercatat bahwa Laboratorium Komputer di STMIK Jenderal A. Yani merupakan salah satu Laboratorium dari PTS swasta yang menggunakan peralatan mutakhir dan dikelola dengan baik.

Guna memenuhi berbagai macam kebutuhan komputasi, telah tersedia fasilitas software terkait dan akses ke jaringan intranet dan internet. Selain itu, pemeliharaan (maintenance) dilakukan secara periodik untuk memastikan bahwa peralatan yang terpasang di Laboratorium Komputer selalu siap untk digunakan. Bagi pengguna peralatan di Lab, juga tersedia akses unlimited ke layanan TI internal, seperti E-learning, Informasi Akademik, Student Server dan Jejaring Blog.

Laboratorium Komputer di STMIK Jenderal A. Yani dikelola oleh Kepala Laboratorium dan staf Laboran. Untuk kelancaran operasional, maka telah diterbitkan Tata Tertib Penggunaan Laboratorium di lingkungan STMIK Jenderal A. Yani. Klik disini untuk melihat Tata Tertib tersebut.