Lisensi Software Autodesk Untuk Perkuliahan

Pusat Sistem Informasi STMIK Jenderal A. Yani telah mendapatkan lisensi resmi untuk penggunaan software produk Autodesk dalam perkuliahan. Saat ini, beberapa software dari Autodesk, digunakan sebagai pendukung perkuliahan mahasiswa program studi D-3 Manajemen Informatika. Diantaranya adalah, Autodesk 3DS Max dan AutoCAD, yang digunakan pada mata kuliah Pemodelan 3 Dimensi dan Animasi 3 Dimensi. Adapun software yang dapat dipergunakan melalui lisensi ini meliputi sebagian besar software dari Autodesk.

Disamping untuk digunakan pada komputer di lab, mahasiswa dan staf kampus juga dapat menggunakan lisensi resmi untuk penggunaan software Autodesk di perangkat masing-masing. Proses instalasi software dapat dilakukan secara mandiri, sedang untuk keterangan lisensi yang diperlukan, dapat dimintakan kepada teknisi atau laboran di Ruang Pusat Sistem Informasi.

Dengan adanya kerjasama lisensi secara legal ini, diharapkan kampus selaku pelaku pengajaran dan pendidikan dapat memberikan sumberdaya terkait untuk pengembangan diri mahasiswa dan instrumen pembelajaran yang dibutuhkan. Pada akhirnya, mahasiswa terfasilitasi untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing sesuai bidang ilmu masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *