Tentang PUSI

Pusat Sistem Informasi (PUSI) adalah bagian khusus dalam struktur organisasi STMIK Jenderal Achmad Yani, yang bertugas mengelola infrastruktur Teknologi Informasi dan memanfaatkannya dalam aktivitas institusional STMIK Jenderal Achmad Yani, khususnya untuk kepentingan Akademik. PUSI berada di dalam koordinasi Wakil Ketua Bidang I, yang membidangi urusan Akademik.

Beberapa aktivitas berikut, adalah diantara tugas pokok & fungsi yang dilakukan oleh PUSI :

  • Pemeliharaan infrastruktur jaringan komputer, intranet dan internet
  • Pemeliharaan server, sistem informasi dan pengembangannya
  • Layanan teknologi informasi baik hardware maupun software untuk kegiatan akademik
  • Pengelolaan website dan jejaring sosial resmi institusi

Dalam kegiatan operasionalnya, PUSI bekerjasama dengan Kepala Laboratorium dan staf Laboran, khususnya untuk pengelolaan Laboratorium Komputer. Disamping itu, PUSI dibantu oleh tim administrator dari mahasiswa. Tim ini direkrut dan dibentuk secara periodik untuk membantu optimalisasi pemanfaatan Teknologi Informasi di kampus. Ruang Operasional Pusat Sistem Informasi berada di Gedung Utama, lantai 3, bersama dengan Laboratorium Komputer untuk kegiatan perkuliahan.

Informasi mengenai layanan Teknologi Informasi, berikut panduan dan peraturan terkait dapat diperoleh pada situs PUSI ini. Selain itu, terdapat form bagi civitas akademika untuk memberikan feedback, maupun permintaan support dan troubleshooting untuk layanan yang dikelola oleh PUSI.

Setiap update informasi yang berkaitan dengan teknologi informasi dan bersifat publik, akan disampaikan dalam situs ini. Silakan follow Account Twitter @stmikayani untuk seluruh update informasi kegiatan dan aktifitas kampus. Terima kasih.

Salam,

 

Chanief Budi Setiawan
Kepala Pusat Sistem Informasi